Thursday, February 3, 2011

Penjualan Sepeda Motor Honda di Dunia Tembus 18 Juta Unit!

Jepang - Wow, produksi sepeda motor Honda di dunia pada tahun 2010 tembus sampai 18,1 juta unit! Angka ini jauh lebih tinggi dari tahun 2009 yang hanya 14,8 juta unit, sekaligus menjadi rekor baru Honda di dunia!

Sedang penjualan globalnya, Honda mencatatkan angka 17,95 juta. Naik dari tahun lalu yang hanya 15 jutaan unit. Dari data yang dirilis Honda Motor Corp, untuk pasar domestik Jepang sendiri malah tak terlalu besar hanya 196 ribu unit.
Tapi di area penjualan Asia & Oceania, Honda benar-benar mencatatkan angka penjualan yang sangat besar! Totalnya mencapai 14 juta unit. Wajar saja, Indonesia dan India masuk didalamnya.

Di Indonesia sendiri saja, PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menjual sepeda motor sebanyak 3,4 juta unit. Belum lagi India yang merupakan pasar sepeda motor terbesar kedua di Indonesia.
Sedang di China, yang merupakan pasar sepeda motor terbesar di dunia, penjualan Honda justru tidak banyak. Hanya 1,28 juta unit, jumlah ini malah turun bila dibandingkan tahun lalu yang mencapai 1,3 juta unit.

Penjualan yang kurang baik di China diyakini karena banyak sekali merek sepeda motor di negeri tirai bambu itu. Harga sepeda motor merek-merek lokal pun lebih murah.
Negara berkembang di Amerika Selatan seperti Brazil, Argentina juga menyumbang penjualan yang cukup baik. Area Amerika Selatan berhasil menyumbang penjualan hingga 1,6 juta unit, naik dari tahun lalu yang hanya 1,3 juta unit. (motorplus.otomotifnet.com)

No comments:

Post a Comment